Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan


Tahukan anda apakah itu daun sirih merah?, butuh anda kenali sirih adalah tanaman khas asli indonesia yang merambat pada batang pohon. Tanaman ini adalah tanaman yang hidup di daerah tropis dengan berbatang bulat hijau keunguan serta tak berbunga. Permukaan daun sirih merah mengkilap serta tak rata, dan membuat jantung hati serta sisi atasnya meruncing. Nyatanya tanaman ini tidaklah tanaman asal-asalan lantaran juga mempunyai khasiatnya sendiri. Faedah daun sirih merah nyatanya sangatlah baik untuk kesehatan badan kita. oleh karena itu pada kesempatan ini saya bakal sedikit membahas berkenaan manfaat dari daun sirih merah. 

Sesudah di teliti lebih dalam faedah daun sirih merah, di latar belakangi oleh senyawa yang ada di dalamnya terdapat fitokimia yaitu alkoloid, saponin, tanin serta flavonoid. Kandungan kimia yang lain yang ada di daun sirih merah yaitu minyak atsiri, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakrol, eugenol, p-cymene, cineole, caryofelen, kadimenestragol, ter-penena, serta fenilpropada. Lantaran banyak kandungan zat/senyawa kimia berguna inilah, daun sirih merah mempunyai faedah yang sangatlah luas juga sebagai bahan obat. 

Dari senyawa-senyawa yang terkumpul di dalamnya itu faedah daun sirih merah itu yaitu untuk menyembuhkan diabetes, jerawat, batuk serta ramuan kecantikan. Diluar itu tanaman sirih merah memiliki faedah mengobati penyakit ambeien, keputihan serta dapat dipakai juga sebagai obat kumur, lantaran alkaloid didalam sirih merah inilah yang berperan juga sebagai anti mikroba. Serta manfaat yang lain seperti obat tradisional untuk menangani penyakit seperti kanker, asam urat, hepatitis, kelelahan, maagh, serta ada banyak lagi. 

Supaya faedah dari daun sirih merah ini bisa anda dapatkan baiknya kerjakan dengan Bersihkan bersih seluruhnya daun, lalu irislah kecil-kecil. Rebus dengan air sejumlah tiga gelas (600 ml) hingga mendidih serta tersisa 1, 5 gelas. Minum satu hari tiga kali saat sebelum makan, sekali minum 1/2 gelas. Mungkin saja itu saja faedah daun sirih merah yang bisa saya bahas pada kesempatan ini. Mudah-mudahan memberi faedah untuk seluruhnya pembaca yang sudah berkunjung ke situs ini.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
2 Februari 2022 pukul 20.33 ×

How to make money in Vegas | Make Money - Work
A slot machine that has the potential for jackpots is not always easy to understand. This type of game requires a lot หาเงินออนไลน์ of skill and can be overwhelming for new players

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment